KOMPAS.com Logo

 

O2, Kaca Film Organik Bebas Racun

Penulis: Donny Apriliananda | Jumat, 14 September 2012 | 16:00 WIB

 

KOMPAS.com Picture

Ditampilkan di IIMS 2012, Kaca film bebas dari bahan pembuat zat kimia beracun. Diklaim aman untuk kesehatan jika penguapan dalam kabin terhirup manusia.

Jakarta, KompasOtomotif - Teknologi masa kini memaksa produsen kaca film menggunakan zat kimia untuk proses pembuatannya. Hal tersebut memunculkan kekhawatiran, zat kimia yang dikandung kaca film akan menguap ketika mobil diparkir atau diterpa sinar matahari secara langsung (outdoor). Karena suhu udara naik, zat kimia pada kaca film menguap, racunpun berputar dalam kabin.

Untuk itulah, PT Makko Raya Cemerlang (MRC) memperkenalkan kaca film organik O2 dengan proses pembuatan bebas dari zat kimia beracun seperti pewarna, pembuatan plastik, anti karat, konduktor penahan panas hingga lem. "Udara kabin akan terbebas dari zat kimia dan jauh lebih sehat," ujar Christopher, Managing Director MRC.

Tanpa disadari, panas yang dipancarkan matahari kadang terlalu menyengat. Di lain hal, terdapat kaca film dirancang untuk menahan panas dan bukan untuk menolaknya. Jika udara bercampur dengan zat kimia beracun yang menguap dari kaca film, terhirup oleh pengemudi dan penumpang mobil, akan mengancam kesehatan, antara lain sakit tenggorokan, hidung, asma, batuk, alergi, hingga gangguan pencernaan.

Kaca film ini dibuat dengan teknologi Eco Tech dipadukan dengan Heat Shielding (perisai panas). Info lebih lanjut, bisa menghubungi www.O2-windowfilm.com atau telepon 021-37311131.

 


Copyright © 2012 O2 Window Film All rights reserved
Name * :
Telephone * :
Email * :
Subject *
Message *